RSS

Tips cara agar blog enak dilihat




Pengalaman pertama mengenai blog adalah usaha untuk mempercantik blog agar blog enak dilihat, bagi kita yang pemula hal ini sangat mengasikkan kita bisa melakukan eksperimen ekperimen bermacam macam template juga widget bagaimana blog kita bisa cantik dan menarik. Pengalaman saya pernah seharian kerja hanya ekperimen masalah yang satu ini. Berbagai aplikasi atau widget, sebenarnya sudah disediakan oleh blogger (bagi para pengguna blogger) dan sudah siap digunakan untuk mempercantik blog. Tinggal bagaimana kita mengaplikasikan dan mengkombinasikan sehingga blog kita menjadi lebih menarik.
  Bagi orang yang bosenan ( gampang bosen) hal ini sudah menjadi tugas pokok meskipun hal ini juga akan membawa dampak buruk yaitu terlihat tidak konsisten.

Sebuah blog selain didukung oleh content yang bagus akan bertambah nilainya apabila mempunyai penampilan blog yang cantik. Pengunjung selain mendapatkan informasi dari content juga akan disuguhi oleh sebuah blog yang nyaman dan indah untuk dilihat. Mempercantik blog terkadang terlupakan oleh pemilik blog karena asik dengan mengisi content. Tidak ada salahnya mulai sekarang marilah kita mempercantik blog kita agar semakin enak dilihat.

Untuk template blogger kita bisa menggunakan yang gratis maupun yang berbayar. Tentu saja template yang kita gunakan, banyak digunakan orang juga, apalagi yang gratis. Oleh karena itu dibutuhkan kreativitas kita untuk mempercantik blog dengan menambahkan aksesoris pada blog kita sehingga akan berbeda penampilan dibandingkan dengan blog orang lain, meskipun sama-sama menggunakan template yang sama. Disitulah salah satu keuntungan mempercantik blog selain menjadikan blog kita lebih cantik juga memberikan tampilan yang berbeda dibandingkan dengan blog orang lain meskipun dengan menggunakan template yang sama.  Selain memasang widget untuk mempercantik blog dapat juga kita lakukan dengan memasang gambar-gambar pada blog kita, sehingga blog akan menjadi semakin berwarna. Menambah gambar dapat dilakukan dengan memasang widget HTML/JavaScript, kemudian menambahkan code HTML dengan tag img. Untuk gambarnya sendiri bisa kita upload ke blogger (tidak usah diposting, cukup sebagai draft saja) kemudian alamat url yang tersimpan dalam draft tersebut kita masukkan dalam tag img didalam widget HYML/JavaScript. Agar tampilan gambar sesuai dengan ukuran yang kita harapkan sehingga blog menjadi cantik, bisa digunakan ukuran width pada tag img tadi. Tetapi satu hal yang harus diperhatkan jangan sampai widget yang telah kita pasang membuat berat blog. Sehingga loading jadi lama.

Inti dari tulisan ini adalah bagaimana blog kita menarik untuk dilihat memiliki content yang bermutu dan banyak dicari para pengunjung dan tentu saja yang harus diperhatikan widget yang dipasang tidak membuat blog kita berat saat dibuka. Demikian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 GUSLI ALKIKIMY. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates